Monday 24 September 2012

Mens Sana In Corpore Sano


Cara diet sehat tanpa menderita dan bisa menjadi penghasilan tambahan, ada disini!

"Mens Sana in corpore sano" Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.


Sejak dari dulu kita semua tahu kutipan dari bahasa Latin yang terkenal ini. Mengingatkan bahwa bangsa Romawi harus meminta doa kesehatan jasmani dan rohani. Saat ini, makna yang kita ambil adalah untuk mengekspresikan bahwa tubuh yang sehat membuat atau mempertahankan pikiran yang sehat dan sebaliknya. Kita gunakan untuk mengekspresikan keterkaitan  antara pikiran dan tubuh sebagai keseimbangan yang sehat dalam gaya hidup sehari-hari.



Kita tidak dapat memisahkan pikiran dari tubuh. Kita semua pernah mengalami gejala fisik yang melemah ketika kita cemas, sedih atau marah. Sebagai konsekuensi dari emosi yang menyebabkan ketidak nyamanan dan rasa tidak enak badan, gangguan pencernaan mungkin timbul, kulit, sakit kepala atau nyeri otot. Pengaruh faktor psikologis pada proses organik dari tubuh disebut psicossomatização. Emosi dapat mempengaruhi fungsi tubuh tertentu.

Depresi misalnya, dapat menghambat sistem kekebalan tubuh membuat orang lebih rentan terhadap infeksi tertentu. Kecemasan mengaktifkan sistem saraf otonom yang pada gilirannya meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan ketegangan otot, yaitu, tubuh merespon fisiologis oleh stres emosional.

Gangguan emosional yang memicu gejala bisa hilang tanpa diketahui apa yang menjadi penyebabnya. Orang sering melakukan beberapa tes untuk mencari diagnosis medis, dan dalam kasus ini solusinya adalah dengan menjalani perawatan psikologis.

Pada intinya untuk mencapai "Mens Sana In Corpore Sano" adalah tubuh dan jiwa  tenang, mendapatkan pijatan, olahraga, yoga, pergi keluar dengan teman-teman yang seide, meluangkan beberapa saat untuk diri sendiri, memanjakan diri sendiri dan liburan untuk keluar dari rutinitas anda beberapa saat!

No comments:

Post a Comment