Thursday 25 July 2013

Trik Memakai Bulu Mata Palsu

Ketika merias wajah, pastikan mata mendapatkan perhatianyang cukup. Mata yang bening, bulat dan memiliki bulu mata lentik tebal tentulah menjadi daya tarik yang luar biasa, namun jika anda memiliki bulu mata yang tipis, tak perlu berkecil hati. Beberapa tips dapat dilakukan untuk menyiasatinya.

Dengan sedikit ketrampilan dan bantuan bulu mata palsu, mata anda juga bisa mempesona seperti supermodel. Sebelum memasang bulu mata, pilih bulu mata palsu yand sesuai dengan mata anda. Jika anda memiliki mata bulat, pilih bulu mata yang tipis, karena bulu mata tebal akan membuat kesan riasan menjadi berat. Untuk bola mata yand kecil dan tidak memiliki kelopak, pilih bulu mata yang tebal.

Sebagai awal, persiapkan perlengkapan anda, diantaranya 'Liquid eye liner', bulu mata palsu, lem bulu mata, penjepit bulu mata dan maskara. Pilih lem yang cepat kering sehingga mudah dipulas oleh eye liner dan perona mata.
  1. Ukur panjang mata anda, lalu disesuaikan dengan panjang bulu mata palsu yang digunakan.
  2. Lentikan bulu mata asli anda, agar nantinya bulu mata palsu tepat berada di ats bulu mata asli. Bulu mata yang baik adalah sejajar dengan pandangan mata, tidak terlalu naik tapi juga tidak melengkung ke bawah sehingga menghalangi pandangan.
  3. Sebelum menempelkan bulu mata palsu, oleskan alas bedak yang sesuai warna dengan kulit kelopak mata, lalu bingkai mata dengan warna abu-abu tua.
  4. Oleskan lem secara merata pada pinggiran bulu mata palsu, usahakan lem tipis merata agar tidak menggumpal. Ingat, jangan sampai lem ini mengenai bulu mata asli, cukup pada pinggiran saja.
  5. Lakukan pemasangan bulu mata. Tempelkan dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari. Kemudian rekatkan secara perlahan.
  6. Kemudian pejamkan mata hingga lem mengering agar bentuk tempelan bulu mata tidak berubah atau bengkok dan menekuk.
  7. Sempurnakan riasan mata anda dengan megoleskan Giordani Gold Liquid eye liner dari Orilame.
  8. Ketika melepas bulu mata palsu jangan ditarik langsung karena akan menyebabkan bulu mata asli ikut tercabut. Oleskan dulu pembersih khusus mata, kemudian biarkan sebentar agar bulu mata palsu dapat dengan mudah terlepas.

No comments:

Post a Comment