Thursday 13 June 2013

Terhindar Dari Masalah Kerontokan Rambut

Sebelum memvonis bahwa rambut anda mengalami kerontokan, kenali baik-baik penyebab kerontokan kerontokan rambut. Cara terbaik adalah konsultasi langsung dengan ahlinya. Jika anda memilih untuk melakukan perawatan alternatif, kenali benar perawatan yang diterapkan dan jenis obat atau produk perawatan yang dipakai agar terhindar dari efek samping tidak menyenangkan.
Sedangkan untuk anda yang ingin mengoptimalkan kondisi rambut agar terhindar dari masalah kerontokan, cobalah kiat sederhana berikut ini :


1. Hindari paparan sinar matahari, klorin dan air laut yang berlebihan. Jika anda harus banyak beraktivitas di bawah sinar matahari, lindungi rambut dengan topi dan ulaskan pelembab rambut yang mengandung tabir surya, terutama saat berenang.

2. Tingkatkan makanan yang mengandung banyak protein dan zat besi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh, termasuk rambut. Sumber protein yang baik adalah ikan, telur, kacang-kacangan, yogurt dan kedelai. Cukupi juga asupan biotin (vitamin B kompleks) yang banyak terdapat pada hati, kacang-kacangan, susu, yogurt, kuning telur dan sereal.

3. Hindari konsumsi kafein dan alkohol, sebab dua zat ini tidak baik bagi kesehatan rambut.

4. Atur tingkat stress anda, sebab stress bisa mengganggu metabolisme tubuh yang berimbas pada kesehatan rambut.

5. Hindari pemakaian air yang terlalu panas saat keramas. Hindari pula menggunakan pengering rambut terlalu sering.

6. Gunakan perawatan rambut sehari-hari yang diformulasikan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut.

7. Gunakan sisir bergigi jarang ketika merapikan rambut dan hindari pemakaian sisir dari bahan alami.

8. Hindari penataan rambut yang menyebabkan rambut teregang lama, seperti kepang dan pony tail yang terlalu kuat.

No comments:

Post a Comment