Saturday 22 September 2012

Kisah-Kisah Cinta Paling Tragis

Cara berbisnis online paling aman dengan modal kecil tapi hasil luar biasa, sudah banyak buktinya, baca disini!

Banyak sekali kisah cinta berakhir tragis yang dikenang sepanjang masa. Seperti misalnya di Indonesia, kisah cinta Siti Nurbaya, dan tentunya kita mengenal kisah cinta yang lebih mendunia seperti Romeo dan Julliette. Kisah-kisah cinta tersebut merupakan karangan seorang pujangga yang terinspirasi dari keadaan yang terjadi disekitarnya pada masa itu. Tetapi taukah anda beberapa kisah cinta yang berakhir tragis dan berujung pada kematian, seperti dua novel diatas yang selalu dikenang sepanjang sejarah manusia?



Kisah Cinta Cleopatra dan Marc Antonny

Cleopatra seorang Ratu Mesir yang sangat terkenal akan kecantikannya, kecerdasannya yang diatas rata-rata. Sang ratu pernah menjalin hubungan asmara dengan Kaisar Romawi Julius Caesar. Setelah Julius Caesar meninggal karena terbunuh, Cleopatra di panggil oleh sahabat dari Julius Caesar, Marc Antonny yang menggantikan kedudukan Caesar. Kedua insan tersebut langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan tentu saja menimbulkan amarah luar biasa dari para petinggi bangsa Romawi yang menganggap Cleopatra memanfaatkan cinta dari Marc Antonny untuk menguasai Romawi. Mereka menikah pada tahun 36 SM dan mereka menjadi pasangan pemimpin yang menakutkan. Sampai Octavian saudara kandung dari Julius Caesar menyatakan perang pada pamannya sendiri. Hasil dari perang tersebut sampai sekarang masih simpang siur. Ada yang mengatakan saat berperang Marc Antonny mendapat kabar bahwa istrinya tewas, Antonny yang sudah terlanjur percaya dan terpengaruh, tewas dalam peperangan tersebut. Tetapi ada juga yang menyebutkan bahwa Antonny telah kalah perang dan kabur bersama Cleopatra ke Mesir, Octavian mengejar mereka sehingga Antonny mengakhiri hidupnya sendiri dan Cleopatra memilih mengakhiri hidupnya sendiri dengan membiarkan ular berbisa menggigitnya hingga tewas.

Kisah Cinta Ines De Castro dan Raja Pedro dari Portugal

 Kisah cinta ini sangat terkenal di belahan bumi Eropa. Pedro yang baru saja menikah jatuh cinta kepada Ines De Castro yang berasal dari keluarga Castillan. Saat itu Pedro yang masih berstatus sebagai Pangeran sang istri meninggal pada tahun1349 karena putus asa atas cinta Pedro kepada Ines. Ayah Perdo Raja Afonso IV sangat murka saat Pedro mengangkat Ines sebagai istrinya. Raja Afonso memerintahkan 3 orang untuk membunuh Ines, setelah tertangkap Ines dipenggal kepalanya secara diam-diam disebuah taman di Coimbra. Sangat marah Pedro kepada sang ayah dan melancarkan perang terhadap Raja yaitu ayahnya sendiri yang membawa Portugal pada perang saudara terhebat pada masa itu. Raja pun meninggal karena sakit hati karena kedurhakaan anaknya sendiri. Pedro menjadi Raja Portugal pada tahun 1387 dan mengangkat Ines yang pada saat  itu telah meninggal selama 2 tahun menjadi Ratu Portugal. Mayatnya yang telah dikubur digali kembali, dan mayat tersebut dibawa ke biara di AlcobaƧa dan diberikan tahta Ratu. Raja Pedro yang masih dendam mencari 3 orang yang telah membunuh Ines, yang akhirnya berhasil menangkap 2 orang dan dibunuh oleh tangan Raja Pedro sendiri. dan seorang lagi mati bunuh diri setelah mendengar 2 orang rekannya tewas dibunuh oleh Raja Pedro. 

Kisah Cinta Ratu Victoria dan Pangeran Albert


Kerajaan Inggris pun mempunyai kisah cinta yang memilukan. Ini terjadi saat Ratu Victoria menjadi Ratu Inggris setelah sepeninggalnya ayahanda Raja William IV pada tahun 1837. Pada tahun 1840 dia memutuskan menikah dengan sepupunya sendiri Pangeran Albert tapi sayangnya sang pangeran adalah seorang Jerman. Pada awalnya pernikahan ini ditentang oleh kerajaan Inggris karena masalah loyalitas pangeran Albert yang seorang Jerman. Tetapi sang pangeran berjanji akan membuktikan loyalitasnya hanyalah kepada kerajaan Inggris.
Dan akhirnya kerajaan Inggris pun menyetujui pernikahan tersebut yang juga dikenal dengan Royal Wedding. Sang ratu mendapat banyak masukan dari pangeran Albert untuk menjalankan kebijakan-kebijakan politik serta diplomatik kerajaan.
Pada tahun 1861 sang pangeran meninggal dan tentu saja Ratu Victoria sangat terpukul. Dia mengurung diri di kediamannya dan tidak menunjukan wajahnya ke publik selama tiga tahun. Setelah itu dia muncul di publik dengan pakaian serba hitam karena dia masih terpukul atas kematian suaminya. Dan selama 40 tahun dia tidak pernah mau mengenakan pakaian selain warna hitam sampai kematiannya pada tahun 1901. Karena begitu lamanya dia berkabung maka ia mendapat julukan "Widow of Windsor" (Janda dari Windsor)
Sebelum meninggal dia menginginkan 2 benda ada dalam peti matinya, baju serta segenggam rambut Pangeran Albert. Kisah cinta sang Ratu ini dibawa sampai akhir hayatnya.

Kisah Cinta Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

Mendengar Muntaz Mahal mengingatkan kita pada bangunan Taj Mahal, bangunan megah yang terdapat di India. Pada abad ke 16 seorang Pangeran Kerajaan India yang bernama Shah Jahan jatuh cinta kepada sorang gadis bernama Arjumand Banu Begum. Dia menikahi gadis tersebut dan memberinya gelar "Mumtaz Mahal" yang artinya "Jewel of The Palace". Saat melahirkan anak ke 14 Mumtaz Mahal meninggal karena komplikasi. Sedih dan terpukul Shah Jahan berkabung selama 2 tahun dan dia berjanji akan mencurahkan cintanya dengan membangun bangunan terindah dan termegah di dunia. Jadilah Taj Mahal yang merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia.

Kisah Cinta Lady Diana dan Dodi Al-Fayed

Kisah cinta tragis Lady Diana dan Dodi Al-Fayed pasti juga sangat membekas dibenak kita. Seorang Putri yang mendapat gelar "Princess of Wales" menjalin kasih dengan seorang duda muda kaya raya Inggris pemilik Departement Store ternama Inggris Harrods.
Kisah cinta ini mengundang kontroversi dari seluruh dunia. Lady Diana dianggap biang keladi dari gagalnya pertunangan Dodi dan seorang wanita asal Los Angeles Kelly Fisher. Dodi pun mendapat julukan plaboy murahan dan pembohong besar.
Seolah tidak perduli dengan tuduhan tersebut, pasangan yang dimabuk asmara ini berwisata dengan yacht milik Dodi ke laut Portofino, Itali. Ayah Dodi, Muhhamad Al-Fayed mengakui hubungan mereka berdua. Namun kita semua tahu akhirnya sebelum mereka mengumumkan pertunangan mereka di hadapan publik mereka berdua tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997.

Sumber : View Magazine dan berbagai sumber

No comments:

Post a Comment